Situasi lalu lintas Medan-Berastagi (Detik.com)

Kapolres Medan Imbau Warga Medan Tak Naik ke Berastagi, Mengapa?

Sarah | Daerah | 06-05-2022

PARBOABOA, Berastagi - Polisi menghimbau warga Medan untuk tidak berpergian ke daerah wisata yang berada di Berastagi, Kabupaten Karo untuk sementara ini.

Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino menjelaskan, hal itu dikarenakan arus balik di jalur tersebut dalam dua hari terakhir mengalami kemacetan yang sangat parah.

"Untuk seluruh warga kami imbau untuk menghindari dulu ke Berastagi bila tidak ada keperluan mendesak. Karena pengunjung wisata sangat padat," Valentino,  Jumat (6/5/2022).

Menurutnya,  tingginya volume kendaraan baik arus balik Lebaran Idul Fitri maupun kendaraan wisata, membuat arus lalu lintas Medan-Berastagi sangat padat, hingga menyebabkan pengendara terjebak macet selama berjam-jam.

Tak hanya itu, kemacetan tersebut juga membuat waktu tempuh Medan-Berastagi yang rata-rata dua jam, kini pengendara harus menghabiskan waktu lebih dari lima jam.

Suwitra, salah seorang pengedara mengungkap dua lokasi yang menjadi penyebab terparah macet.

"Ramai sekali pengendara dari Berastagi-Medan dan sebaliknya. Titik paling parah di simpang PDAM Tirtanadi dan dekat Gundaling," jelasnya.

Tag : #kemacetan    #berastagi    #daerah    #polrestabes medan    #lebaran    #mudik    #berita sumut   

Baca Juga