Pengguna Jalan Desak Pemko Pematang Siantar Segera Perbaiki APILL Rusak

Kondisi lampu atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di persimpangan Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat mati. Akibatnya, banyak masyarakat yang merasa resah lantaran kerusakan APILL tersebut kerap menimbulkan kemacetan hingga kecelakaan. Senin (17/04/2023). (Foto : PARBOABOA/Halima)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Rusaknya lampu atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di persimpangan Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar membuat masyarakat resah. Pasalnya, sering terjadi kemacetan dan kecelakaan, karena lampu isyarat itu tidak berfungsi.

Menurut AL (37) salah seorang pengendara yang melintas di persimpangan Jalan Sudirman, lampu lalu lintas tersebut mati dalam waktu yang lama dan belum ada perbaikan.

“Resahlah, apalagi ini bulan puasa. Orang rame keluar nyarik bukaan puasa. Karena rame jadi seringan macet lah disini. Ada orang yang baru pulang kerja, ada yang keluar carik bukaan untuk buka puasa. Semua bentrok disini, apalagi kan ini simpang empat. Dari daerah mana-mana menuju kota lewat sini,” keluhnya saat dijumpai tim PARBOABOA Senin (17/04/2023).

AL berharap, Pemerintah Kota Pematang Siantar melalui dinas yang berwenang bisa memperbaiki lampu isyarat lalu lintas itu. Ia khawatir korban kecelakaan dan kemacetan bertambah karena lampu isyarat belum diperbaiki.

“Semoga cepat diperbaiki, apalagi ini kan mau lebaran. Pasti lebih rame pengendara yang lewat jalan ini. Kasihan juga kan setiap lewat sini, selalu macet apalagi sampai kecelakaan terus-terusan,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Seksi (Kasi) Terminal Parkir dan Pelengkapan Jalan (Kasi TPPJ) di Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar, Muhammad Sofiyan Harianja mengatakan tengah menunggu pesanan barang-barang yang dibutuhkan untuk perbaikan APILL.

“Kita ini sedang menunggu barang yang mau diganti dengan yang rusak, karena barang yang diperlukan tidak semua ada di Kota Siantar. Jadi harus memesan dulu keluar kota baru bisa diperbaiki traffic light-nya,” jelasnya

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS