Iran Mall, mall terbesar di dunia dengan (luas 21 juta kaki persegi) (FHDIndia.com/Istimewa)

10 Mall Terbesar di Dunia, Ada dari Indonesia?

Wulan | Hiburan | 28-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Bagi semua orang mall merupakan tempat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun saat ini mall telah berkembang menjadi pusat gaya hidup.

Dengan kata lain saat ini banyak orang berkunjung ke mall tidak hanya sekedar berbelanja, akn tetapi juga melakukan aktivitas bersama teman, pacar, atau keluarga.

Hal itu karena akhir-akhir ini mall sudah berkembang menjadi bangunan yang besar berisikan tempat perbelanjaan, biskop, supermarket, dan berbagai toko serta diiringi tempat-tempat makan dan hiburan lainnya.

Perlu kamu ketahui, mall terbesar di dunia ini menjadikannya sebagai ciri khas suatu negara. Semakin besar akan dianggap semakin baik, karena hal tersebut akan menarik perhatian pelanggan agar berkunjung ke tempat perbelanjaan itu.

Mall terbesar di dunia ini berasal dari negara di Asia, terutama China dan Thailand. Hal ini dikarenakan bagi banyak negara di Asia, budaya mal adalah bisnis yang serius.

Tak hanya itu, keberadaan mall dinilai dapat mendorong perekonomian karena menyediakan pekerjaan yang berharga bagi ribuan penduduk dan menjaga sektor bisnis negara supaya tetap kuat. Hal ini adalah cara terbaik untuk mendorong orang melepaskan pendapatan mereka.

Di beberapa negara Asia Tenggara, kenyamanan mall ber-AC juga dapat memberikan kemudahan dari suhu panas atau lembab di luar, mendorong orang untuk beramai-rami ke mall setiap hari.

Berikut ini adalah mall terbesar di dunia yang sudah dirangkum Parboaboa.

1. Iran Mall – Iran (Luas: 21 juta kaki persegi)

2. South China Mall – China (Luas: 7,1 juta kaki persegi)

3. Mall Of Istanbul – Turki (Luas: 7 juta kaki persegi)

4. SM Tianjin – China (Luas: 6 juta kaki persegi)

5. Golden Resource Mall – China (Luas: 6 juta kaki persegi)

6. CentralPlaza WestGate – Thailand (Luas: 5,9 juta kaki persegi)

7. CentralWorld – Thailand (Luas: 5,9 juta kaki persegi)

8. ICONSIAM – Thailand (Luas: 5,6 juta kaki persegi)

9. SM City North Edsa – Filipina (luas: 5,35 juta kaki persegi)

10. Forum Istanbul - Turki (luas: 5,33 juta kaki persegi)

Sementara itu, Indonesia sendiri memiliki beberapa mall besar yang berdiri di atasnya. Beberapa di antaranya mayoritas berada di Surabaya dan Jakarta, selain itu juga terletak di DI Yogyakarta, Bandung, dan Bali.

Beberapa mall terbesar itu adalah Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza, Summarecon Kelapa Gading, Grand Indonesia, Mall Taman Anggrek, Central Park, Hartono Mall, Paris Van Java Mall, Beachwalk Shopiing Mall, dan Senayan City.

Namun, sejumlah mall besar yang ada di Indonesia itu belum bisa mengalahkan daftar mall terbesar di dunia.

Tag : #terbesar    #mall terbesar di dunia    #hiburan    #iran mall    #south china mall    #mall of istanbul    #sm tianjin   

Baca Juga