parboaboa

Liga Inggris: Manchester United Hentikan Kerja Sama dengan Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst

Michael | Sepakbola | 03-07-2023

Manchester United (MU) telah mengumumkan akhir dari spekulasi seputar masa depan Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst. Kedua pemain tidak akan melanjutkan kerja sama dengan klub di musim 2023/2024 di Old Trafford. (Foto: Instagram/@manchesterunited)

PARBOABOA – Manchester United (MU) telah mengumumkan akhir dari spekulasi seputar masa depan Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst. Kedua pemain tidak akan melanjutkan kerja sama dengan klub di musim 2023/2024 di Old Trafford.

Weghorst dan Sabitzer bergabung dengan MU dengan status pinjaman pada bulan Januari tahun ini. Namun, tidak ada opsi untuk kepindahan permanen bagi striker asal Belanda dan gelandang Austria tersebut.

"Dalam hal pinjaman ke MU, Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst akan kembali ke Bayern Munchen dan Burnley," demikian diumumkan oleh MU.

"Kedua pemain ini telah memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan kami di Piala Carabao dan dalam meraih posisi tiga besar di Liga Inggris."

Peran Penting

Meskipun kerja sama mereka dengan MU berakhir, klub Setan Merah tetap memberikan apresiasi atas kontribusi yang diberikan oleh Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst. Kiprah mereka musim lalu patut mendapatkan pujian.

"Wout Weghorst memberikan assist untuk gol Marcus Rashford dalam kemenangan terakhir kami melawan Newcastle United di Wembley," lanjut pernyataan dari MU.

"Sedangkan, Sabitzer mencetak dua gol dalam pertandingan kandang Liga Europa melawan Sevilla."

Masa Depan De Gea

Pengumuman dari MU juga memberikan pembaruan mengenai saga kontrak yang sedang berlangsung antara klub dan David De Gea. Masih terdapat perundingan mengenai nasib kontrak De Gea yang akan berakhir hari ini, Sabtu (1/7/2023).

"Sementara itu, kontrak David De Gea akan berakhir, tetapi diskusi masih terus berlangsung dengan kiper yang telah lama menjadi andalan klub."

De Gea, penjaga gawang asal Spanyol, telah menjadi pilihan utama MU sejak tahun 2011. Hingga saat ini, ia telah tampil sebanyak 545 kali untuk The Red Devils.

Editor: Michael

Tag: #bursa transfer    #manchester united    #sepakbola    #marcel sabitzer    #wout weghorst    #burnley    #bayern munchen   

BACA JUGA

BERITA TERBARU