Pasangan Ganda Putri Indonesia Melaju ke Final BWF World Championships 2023

Ajang BWF World Championships 2023 memasuki tahap final pada Minggu (27/8/2023). (Foto: bwfworldchampionships.bwfbadminton)

PARBOABOA, Jakarta - Ajang Badminton World Federation (BWF) World Championships 2023 yang berlangsung di Denmark memasuki tahap final pada Minggu (27/8/2023). Para pebulu tangkis dari berbagai negara, termasuk Indonesia, bersaing memperebutkan gelar juara dalam lima nomor, yaitu ganda campuran, ganda putra, ganda putri, tunggal putra, dan tunggal putri.

Pada nomor ganda campuran, pasangan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dari China akan berhadapan dengan Seo Seung Jae dan Chae Yu Jung dari Korea Selatan (Korsel). Pertandingan ini akan digelar di lapangan 1 dengan urutan pertama.

Dalam nomor ganda putra, pasangan Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae dari Korsel akan menghadapi tantangan serius dari Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark. Pertandingan ini dijadwalkan pada lapangan 1, namun sebagai pertandingan kelima, karena Seo Seung Jae telah berlaga di nomor ganda campuran pada pertandingan pertama.

Di nomor ganda putri, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dari China akan bersua dengan pasangan tangguh asal Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pertandingan ini dijadwalkan di lapangan 1 dengan urutan kedua.

Pada nomor tunggal putra, atlet Kunlavut Vitidsarn dari Thailand akan bertanding melawan Kodai Naraoka dari Jepang. Pertandingan ini dijadwalkan di lapangan 1 dengan urutan keempat.

Terakhir, atlet An Se Young dari Korsel akan berhadapan dengan pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin, dalam nomor tunggal putri. Pertandingan ini akan digelar di lapangan 1 dengan urutan ketiga.

Turnamen BWF World Championships 2023 telah berlangsung sejak tanggal 21 hingga 27 Agustus 2023. Royal Arena di Kopenhagen, Denmark menjadi tempat utama penyelenggaraan.

Setelah melewati babak semifinal pada Sabtu, 26 Agustus 2023, kini momentum puncaknya tiba dengan babak final yang dijadwalkan akan digelar pada Minggu, 27 Agustus 2023.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS