Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi (tengah) menunjukkan barang bukti berupa sebilah golok yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Pelaku Pembunuh Suganda di Pandeglang Ditangkap, Ternyata Tetangga Korban

maraden | Kriminal | 29-07-2021

PARBOABOA, Pandeglang - Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang ahirnya berhasil menemukan pelaku pembunuhan sadis yang menghilangkan nyawa seorang pria lanjut yang ditemukan warga tewas bersimbah darah di sebuah gubuk di tengah sawah.

Pelaku pembunuhan sadis itu adalah K (60) tak lain adalah tetangga korban sendiri.  K adalah warga Kampung Jemah, Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, berhasil diciduk Satuan Reserse KriminalPolres Pandeglang. Pelaku ditangkap sekitar pukul 15.50 WIB di sawah milik pelaku saat sedang bekerja..

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan selain mengamankan pelaku pihaknya juga menyita barang bukti yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

"Tim gabungan juga mengamankan barang bukti sebilah golok lengkap dengan serangkahnya, sehelai baju kaos dan sepotong celana yang dikenakan oleh pelaku saat menghabisi nyawa korbannya" jelas Hamam saat melakukan konferensi pers, Rabu (28/7/2021).

Kapolres melanjutkan, dari hasil autopsi yang dilakukan didapati bahwa korban menderita luka tusuk pada bagian leher sebelah kiri, di bagian dada, dan di bagian perut di duga menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Pelaku sudah diamankan di Mapolres Pandeglang untuk proses hukum lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP dan diancam hukuman 15 tahun kurungan penjara," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan sesosok mayat penuh luka bacokan ditemukan warga di sebuah gubuk di sawah. Mayat tersebut diketahui berrnama Suganda (50) yang ditemukan pertama kali oleh anaknya, Sadam Husen (25).

Tag : #pembunuh     #daerah    #kriminal    #hukum    #metropolitan   

Baca Juga