Penginapan di Pematangsiantar

Rekomendasi Tempat Penginapan di Kota Pematangsiantar

Wanovy | Travel | 04-02-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Kota Pematang Siantar atau sering disebut dengan Siantar adalah salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara. Kota Siantar merupakan kota kedua terbesar di Provinsi Sumatera Utara setelah kota Medan.

Kota Siantar yang hanya berjarak 128 km dari Medan dan 50 km dari Parapat sering menjadi kota perlintasan bagi wisatawan yang hendak ke Danau Toba.

Sebagai kota penunjang pariwisata di daerah sekitarnya, kota Siantar ini memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Untuk urusan perut, Kota Pematangsiantar juga memiliki wisata kuliner yang akan memanjakan lidah kamu lho!

Siantar juga memiliki beberapa hotel untuk memudahkan para wisatawan yang hendak berkunjung ke Kota Siantar atau tempat persinggahan sebelum menuju ke Danau Toba.

Dalam memilih sebuah hotel tentunya kita pasti mengutamakan kenyamanan, fasilitas dan harga dari hotel yang akan dipilih. Hal ini dilakukan agar kita tidak merasa kecewa dengan pelayanan hotel yang dipilih sebagai tempat beristirahat.

Nah, berikut ini rekomendasi penginapan di Pematangsiantar yang nyaman untuk dijadikan sebagai tempat menginap.

1. Hotel Grand Palm Siantar

Hotel Grand Palm yang berada di sekitar jalan Kapten MH Sitorus, kawasan Siantar Barat ini mengadaptasi nuansa megah.

Ada banyak tipe kamar yang bisa kamu inapi, meliputi superior twin bed dan deluxe king bed. Dari tatanan perabot, properti interior dengan furniture modern sampai suasana kamar yang cozy bakal bikin momen holiday kamu menyenangkan.

Dan yang terpenting dari itu semua adalah harga kamar yang murah, mulai dari Rp250 ribu per malam. Tamu juga bakal diberikan fasilitas tambahan berupa kolam renang di bagian out door hotel. Boleh diklaim, Grand Palm Hotel paling strategis jika kamu hendak mengexplor destinasi di kota ini.

2. Jabu Sihol

Penginapan di Pematangsiantar berikutnya yang recommended adalah Jabu Sihol. Homestay ini dikelilingi persawahan hijau berlatar pemandangan gunung Simbolon. Kamarnya yang ekstra cozy dan homestay ini cuma dihargai Rp145 ribu per malam.

Kamu juga bisa jalan-jalan ke sekitar sawah atau kebun. Ketika mengunjungi Jabu Sihol. Turis luar kerap ikut kegiatan bercocok tanam, Karena property ini berdiri di lahan tersendiri, asupan sinar matahari yang memadai dapat diperoleh langsung dari balkon.

Kamar penginapan di Pematangsiantar yang satu ini sudah termasuk sarapan pagi, fasilitas penunjangnya cukup memanjakan, tersedia WiFi gratis untuk kamu yang ingin berselancar di Internet sembari mengunggah potret keindahan pemandangan di penginapan ini.

3. Mega Express Hotel

Hotel Mega Epress adalah hotel kekinian yang dekorasi dalam ruangannya punya kesan tersendiri. Percayalah, rasa capek akan hilang setelah tiba di kamar yang dindingnya dihiasi wallpaper nan indah.

Penginapan di Pematangsiantar yang satu ini bisa digambarkan dengan 3 kata yakni murah, bersih dan bersahabat. Semalam disini cuma dibanderol Rp250 ribuan, staf yang bekerja dari front office hingga house keeping pun kental dengan sikap mereka yang ramah.

Ruangan kamarnya memang tidak terlalu luas. Secara detail, konsep hotelnya sendiri lebih ke minimalis. Sebelum larut malam dan naik ke kasur untuk tidur senyenyak mungkin, kamu bisa menggunakan fasilitas kamarnya, seperti mandi atau nonton TV flat.

4. Hotel Horison Siantar

Penginapan di Pematangsiantar ini adalah salah satu hotel berbintang 3 terbaik di Pematangsiantar. Tempat penginapan ini menawarkan akomodasi modern yang lengkap dengan kolam renang. Pelayanannya pun bagus dan memuaskan. Sebagai hotel berbintang, hotel ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Horison Hotel berada di lokasi yang strategis. Tepat Gedung Siantar City Square, Jalan Raya Medan No.88, Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Naga Pita, Siantar Martoba, Naga Pita., Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar, Sumatra Utara.

Lokasinya dekat dengan tempat wisata dan pusat bisnis di Pematangsiantar. Kamu akan mendapatkan kenyamanan dan kemewahan dari hotel ini. Di dalamnya juga tersedia ruang pertemuan, lounge dan restoran.

Fasilitas dan pelayanan kamar dipastikan memuaskan, apalagi dilengkapi dengan beragam furniture berkualitas tinggi, TV, AC dan kamar mandi pribadi. Buat perjalanan bisnis, hotel Horison adalah pilihan yang terbaik. Untuk harga kamu mulai Rp400 ribuan.

5. Sapadia Hotel

Sapadia Hotel Siantar adalah sebuah hotel bintang 3 yang berada di Jalan Diponegoro No. 21 A, Siantar Selatan, Siantar Selatan, Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Hotel ini memiliki akses yang dekat ke beberapa tempat seperti Siantar Plaza (0,54 km), Siantar Zoo (0,66 km), Siantar Station (0,75 km) dan Parluasan Market (1,74 km).

Tipe kamar yang disediakan yaitu Deluxe Room, Suite Room, Double Room hingga Deluxe dan Double Room. Kamar-kamar ini ditata dengan mewah sehingga memberikan pengalaman menginap yang hangat dan nyaman.

Di dalam kamar juga disediakan televisi, AC, wi-fi hingga air panas dan dingin 24 jam. Penginapan di Pematangsiantar satu ini pastinya akan memberikan kenyamanan layaknya seperti kamu tinggal di rumah sendiri.

6. Guest House Humanitas

Bila kamu mencari penginapan murah di Siantar dengan tarif kamar kurang dari 200ribuan, maka Guest House Humanitas adalah akomodasi yang wajib dipertimbangkan. Rumah singgah di Timbang Galung ini cuma berjarak 7 menit dari Siantar Zoo.

Akomodasi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang mau mendapatkan penginapan dengan harga paling terjangkau. Kendati dari segi look yang minimalis, tak sedikit tamu bolak-balik bermalam di guest house tersebut karena diberi pelayanan maksimal.

Lantaran berada di lingkungan yang asri dan nyaman, guest house ini juga layak dijadikan opsi tatkala kamu sedang mencari suasana penginapan keluarga dengan pertimbangan utama yakni hotel di Siantar yang murah.

7. Grand Mega Hotel

Grand Mega adalah hotel berbintang yang modern dengan 56 kamar yang elegan, lengkap, dan ber-AC. Berbagai fasilitas mewah dan nyaman bisa kamu dapatkan di sini.

Tentunya kemewahan tersebut dihargai dengan tarif yang tidak kecil. Namun semuanya sebanding dengan fasilitas, layanan dan kelebihan lain yang dimiliki Grand Mega Hotel. Hotel ini sangat cocok bagi kamu yang sedang melakukan urusan bisnis.

Grand Mega Hotel berlokasi di Sangnawaluh Mega Land C38-41, Pematangsiantar, Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Tim, Pematangsiantar, Sumatra Utara. Kamu bisa menginap dengan harga Rp330 ribuan.

8. Wisma Tuluy

Rekomendasi penginapan di Pematangsiantar versi low budget lainnya yang tepat untuk para traveler dan backpacker adalah Wisma Tuluy. Tak perlu bikin kantong jebol, disini kamu hanya perlu membayar tarif Rp162 ribu. Murah banget kan?

Dari wisma ini, Siantar Zoo hanya selemparan batu. Hampir semua kamar punya ruangan yang luas dan ranjang besar. Furnitur ruangannya mengandalkan dekorasi kayu. Sebagai salah satu hotel tertua di Siantar, old designed-nya memang terasa kental, tapi tidak menyeramkan kok.

9. Anda Hotel

Penginapan di Pematangsiantar berikutnya ini dipatok dengan harga yang relatif murah per malamnya. Jika kamu tertarik datang ke hotel ini, lokasinya berada di pusat kota Pematangsiantar berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 202, Siantar Timur, Pematangsiantar, Sumatra Utara.

Hotel ini memiliki bar serta lounge bersama. Pelayanannya pun sangat baik. Posisi geografisnya tentu strategis karena berada di pusat keramaian dan dekat dengan lokasi wisata favorit. Kamu mulai bisa menginap dari Rp165 ribu.

10. Batavia Hotel

Batavia merupakan tempat penginapan di Pematangsiantar terbaru di Siantar Selatan yang menawarkan tarif kamar murah mulai dari Rp300ribuan. Meski statusnya sudah berbintang 2, tapi akomodasi ini tergolong ramah di kantong lho! Apalagi mengingat fasilitas komplit yang akan kamu dapatkan, semua ada!

Lokasi Hotel Batavia Siantar ini pun dekat dengan pusat kota. Letaknya tak jauh dari objek wisata sekitar. Jadi, kamu bisa pergi jalan-jalan tanpa khawatir lokasinya jauh.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat penginapan di Pematangsiantar yang bisa kamu jadikan referensi saat berkunjung kesini. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata siantar    #tempat wisata    #pematangsiantar    #penginapan di siantar   

Baca Juga