Lokasi perampokan dipasangi garis polisi untuk proses penyelidikan.

Perampok Bersenjata Api Gasak Emas dari 2 Toko di Medan

rini | Daerah | 27-08-2021

PARBOABOA, Medan - Dua toko emas di Pasar Simpang Limun Jalan Sisingamangaraja Medan, dirampok oleh empat pria bersenjata api, Kamis (26/8/2021) siang.

Dua dari pelaku langsung menodongkan senjata kepada pemilik toko. Dua pelaku lainnya merusak dan mengasak emas yang dipajang di etalase toko.

Pelaku datang menggunakan dua sepeda motor jenis matik berwarna hitam dan abu-abu. Sebenarnya aksi pelaku ini terekam CCTV toko, namun wajah pelaku sulit dikenali karena mereka menggunakan topi dan masker.

Menurut keterangan salah satu pemilik toko bernama Masrul para pelaku melakukan pengancaman dan menodongkan senjata.

“Dengan mengacungkan senjata api laras pendek serta senjata tajam perampok mengatakan ‘jangan bergerak’ sambil mulai mengambil emas” kata Masrul.

Kawanan perampok kemudian mengambil emas sebanyak lebih kurang 5 kilogram dari tokonya dan lebih kurang 2 kilogram dari Toko Aulia Chan.

Dua toko emas yang dirampok adalah toko Mas Aulia Chan dan toko Masrul F yang letaknya bersampingan.

Sebelum melarikan diri pelaku sempat menembak salah satu petugas kemanan di pasar. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan.

Petugas kepolisian langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara di lokasi perampkan tersebut. Untuk sementara lokasi kejadian di pasang garis polisi. 

Tag : #daerah    #kriminal   

Baca Juga