Pembersihal puing-puing pesawat Smart Air

Kecelakaan di Papua, Pilot Pesawat Kargo Smart Air meninggal Dunia

rini | Daerah | 25-10-2021

PARBOABOA, Papua - Kecelakaan pesawat kargo milik Smart Air setelah menabrak landasan bandara di Bandara Aminggu Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin pagi (25/10/2021) mengakibatkan pilot pesawat meninggal dunia.  

Pilot sempat mendapat perawatan di Puskemsa Ilaga, namun sayang nyawanya tidak tertolong. Sedangkan co-pilot yang juga dilarikan ke puskesmas berhasil diselamatkan.

"Pesawat itu cuma muat kargo dan awak pesawat pilot dan copilot, pilotnya meninggal sementara co pilot masih dalam keadaan sadar, " kata Kapolres Puncak, Ilaga Papua, Kompol I Nyoman Punia, Senin (25/10/2021).

Pesawat yang seharusnya berangkat membawa kargo menuju Timika itu, hingga kini masih berada di landasan pacu bandara. Dari foto-foto yang beredar terlihat pesawat rusak parah dan barang muatan berserakan di landasan.

Terpisah Kepala Bandara Aminggaru Ilaga Herman Sujito menduga kecelakaan tersebut akibat kabut yang memang pagi tadi terlihat menyelimuti bandara.

"Karena insiden tersebut, saat ini operasional bandara ditutup sementara karena masih dilakukan pembersihan," kata Herman

Tag : daerah, kecelakaan pesawat, smart air, pesawat kargo smart air

Berita Terkait