Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 (TB News)

Polda Sumut Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022

Sarah | Daerah | 23-04-2022

PARBOABOA, Medan - Dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022, Polda Sumatera Utara (Sumut), Kodam I/BB beserta Pemerintah Provinsi Sumut melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lanud Soewondo, Jumat (22/4/2022).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kabinda Sumut serta steakholder.

Edy Rahmayadi mengatakan bahwa dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 ini seluruh pihak baik Polisi, TNI dan Forkopimda akan memberikan pelayanan kepada rakyat Sumatera Utara yang akan menjalankan mudik.

"Mudik hari libur untuk Idul Fitri ini cukup panjang. Saya yakin yang libur ini bukan hanya yang Islam, biasanya kita kalau udah libur, semua menyesuaikan untuk pergeseran dalam rangka ketemu keluarga, sahabat, dan lain-lain," katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan bahwa sebelum apel ini, mereka telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan di Mapolda Sumut beberapa hari lalu.

"Saya kemarin sudah mengundang dalam rapat koordinasi, dan Polri intensifkan kegiatan rutin yang ditingkatkan, dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memastikan masyarakat selama menjelang perayaan Idul Fitri itu dalam keadaan aman, termasuk melaksanakan operasi penyakit masyarakat," ungkapnya.

"Kita akan laksanakan patroli dan memastikan Masyarakat tidak usah khawatir untuk melakukan kegiatan dalam menghadapi Idul Fitri," sambungnya.

Panca menyebut, dalam mengamankan mudik lebaran tahun 2022 ini, sebanyak 10.376 personel gabungan dari Polda Sumatera Utara, Kodam I/BB, serta stakeholder lainnya diturunkan untuk pengamanan.

Ia mengatakan, petugas akan melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2022 mulai 28 April hingga 9 Mei mendatang.

"10.376 personel kita siap untuk mengamankan mudik lebaran di Sumut yang terdiri dari Polda Sumut, TNI, serta stakeholder lainnya," katanya, Selasa (19/4/2022).

Panca juga mengungkapkan bahwa Polda Sumut akan melaksanakan Operasi Kemanusiaan dengan mendidirikan 101 Pos Pengamanan, 35 Pos Pelayanan dan 10 Pos Terpadu.

"Tujuan didirikannya Pos Pengamanan, Pos Pelayanan serta Pos Terpadu agar masyarakat Sumatera Utara yang Merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah aman dan sehat," ungkapnya.

Tag : #polda sumut    #operasi ketupat toba    #daerah    #mudik. lebaran    #gubernur sumut    #berita sumut   

Baca Juga