Polda Sumatera Utara Bongkar kuburan yang diduga Korban Penganiayaan di Kerangkeng Bupati Langkat.(F-INT)

Polisi Ungkap Lokasi Penggalian Dua Kuburan Penghuni Kerangkeng Manusia

Sarah | Daerah | 15-02-2022

PARBOABOA, Langkat - Tim Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut berhasil menemukan dua kuburan dugaan korban penghuni kerangkeng milik Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin.

Kedua kuburan penghuni kerangkeng itu berlokasi di TPU Pondok VII, Kelurahan Sawit Sebrang dan Tempat Kuburan Keluarga Dusun VII Suka Jahe, Desa Purwobinangun, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

“Dua kuburan yang ditemukan itu atas nama Abdul dan Sarianto,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (15/2/2022).

Hadi mengatakan, lokasi kuburan yang ditemukan itu sama sekali tidak di seputaran rumah Bupati langkat, Terbit Rencana Perangin-angin.

“Mengenai beredarnya kabar adanya kuburan di dalam kerangkeng ataupun disekitaran rumah Bupati Langkat itu tidak benar,” tegas Hadi.

Diberitakan sebelumnya, Tim Polda Sumut telah melakukan penggalian dua kuburan untuk mendalami fakta temuan adanya dugaan penganiayaan terhadap penghuni kerangkeng tersebut.

Hadi menyebutkan, penggalian kuburan itu melibatkan Dit Reskrimum Polda Sumut serta Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Sumut.

“Digalinya kuburan itu untuk mendalami kasus adanya penghuni meninggal dunia di kerangkeng milik Terbit diduga menjadi korban penganiayaan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai apakah ada kemungkinan penggalian kuburan lainnnya, Hadi mengaku penyidik akan terus mendalaminya.

“Tentunya pasti akan kita lakukan seiring dengan hasil temuan tim di lapangan untuk pembuktian,” akunya.

Hadi menambahkan, Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut juga telah melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin, untuk mendalami kasus dugaan penghuni kerangkeng meninggal dunia setelah menjadi korban penganiayaan.

“Tim masih bekerja, nanti hasilnya untuk kepentingan penyidikan dan akan kita sampaikan juga ya. Mohon bersabar,” pungkasnya.

Tag : #polda sumut    #kerangkeng manusia    #bupati langkat    #berita sumut   

Baca Juga