Grand Theft Auto (GTA) V

Rockstar Pamerkan Gameplay dari GTA V untuk PS5

Wanovy | Teknologi | 13-09-2021

Dalam acara PlayStation Showcase 2021 yang digelar pekan lalu, Sony menyampaikan kabar terbaru seputar aneka game yang akan dirilis untuk konsol PlayStation 5 (PS5). Salah satunya adalah Grand Theft Auto (GTA) V dan GTA Online.

“Pemain dapat mengharapkan berbagai peningkatan teknis dan grafis di seluruh pengalaman termasuk peningkatan kinerja untuk kendaraan tertentu di GTA Online dan banyak lagi,” tulis PlayStation dalam blog resminya.

Dikutip melalui Tweak Town, Rabu (26/5/2021), Grand Theft Auto V akan menjadi game pertama yang menjangkau tiga konsol Next-Gen yakni PS5 dan Xbox Series X / S. Rockstar mengumumkan bahwa GTA V sendiri rencananya diluncurkan pada tanggal 11 November 2021.

Untuk mendemonstrasikan peningkatan dimaksud, Blog PlayStation menyuguhkan sebuah video trailer yang memperlihatkan cuplikan gameplay dari GTA V dan GTA Online untuk PS5. Tampilan grafisnya terlihat halus dan mulus dengan frame rate tinggi.

Selain GTA V, seri GTA Online juga turut dipoles oleh Rockstar dengan update yang sama. Pembaruan ini rencananya akan hadir pada bulan Maret 2022.

Menariknya lagi, pada pembaruan ini, Rockstar akan memisahkan GTA Online dari GTA V. Nantinya pengguna bisa memainkan kedua game ini secara terpisah.

Meski dirilis pertama kali di tahun 2013 untuk konsol PS3 dan Xbox 360, Grand Theft Auto (GTA) V masih menjadi game populer di tahun ini. Laporan hasil keuangan dari publisher game Take Two Interactive menunjukkan kabar baik dari game Rockstar yang dirilis delapan tahun yang lalu itu. GTA V tercatat berhasil mencapai 145 juta copy secara global atau naik 5 juta dari kuartal sebelumnya.

GTA V sendiri menjadi game dengan penjualan terbaik sepanjang masa di belakang Minecraft. Bahkan mode online dari game ini masih terus menjadi penghasil uang yang besar bagi Rockstar dan perusahaan induknya, Take Two Interactive.

Take Two pun mengungkap total penjualan franchise game besutan Rockstar ini sejak pertama kali diluncurkan. Waralaba Grand Theft Auto sudah terjual hingga 345 juta copy.

Dalam rangka merayakan update untuk PS5, para pelanggan PlayStation Plus juga akan mendapatkan bonus berupa uang untuk GTA Online sebesar USD 1 juta setiap bulannya. Hadiah ini akan dibagikan kepada pemain PS4, sampai seri GTA Online untuk PS5 dirilis.

Hadiah tersebut akan diberikan secara gratis setiap bulannya kepada pemain yang berlangganan layanan PlayStation Plus hingga GTA Online dirilis di PS5. Sementara untuk video trailer GTA V untuk PS5 dapat dilihat di kanal Youtube PlayStation.

Tag : teknologi, gta, game, online, ps5, gtav, sony

Berita Terkait