Potret Rumah Alshad Ahmad (Instagram/@alshadahmad)

Potret Rumah Alshad Ahmad Berlapis Marmer Termahal di Dunia

Sari | Hiburan | 05-03-2022

PARBOABOA, Siantar –  Saat mendengar siapa Alshad Ahmad tentu jawaban yang terlintas dikepala kita adalah sepupu Raffi Ahmad dan Harimau peliharaannya.

Nama Alshad Ahmad belakangan menjadi buah bibir karena memiliki hewan peliharaan yang tak biasa ada di pekarangan rumah, seperti Harimau, serigala dan hewan buas lainnya.

Klik disini untuk mengetahui siapa Alshad Ahmad.

Mengikuti kegiatan sehari-harinya, ternyata sepupu Raffi Ahmad ini tidak kalah “Sultan” Loh. Dalam sebuah YouTube Trans7 yang berjudul “Kepoin Rumah Alshad Ahmad, Sultan Beneran Bukan Kaleng-Kaleng! – Sobat Misqueen” yang tayang pada 05 Okober 2021 lalu, Alshad Ahmad mengaku luas bangunan rumahnya mencapai 2000 meter persegi.

Harga rumah Alshad Ahmad ditaksir mencapai Rp. 300 Miliar. Hal ini membuat orang-orang penasaran dan bertanya rumah Alshad Ahmad dimana. Dalam kanal YouTube Atta Halilintar, rumah Alshad Ahmad diketahui berada dikawasan Bandung, Jawa Barat.

Penasaran dengan rumah mewah yang dipenuhi dengan berbagai jenis hewan peliharaan Alshad Ahmad? Yuk langsung saja kita kepoin marmer termahal di dunia yang ada di rumah Alshad Ahmad.

1. Rumah Alshad Ahmad Seluas 2.000 Meter

Pembawa acara “Kepoin Rumah Alshad Ahmad, Sultan Beneran Bukan Kaleng-Kaleng! – Sobat Misqueen”, Mpok Alpa dan Marsel Widianto benar-benar terpukau dengan kondisi marmer yang ada dirumah Alshad Ahmad.

"Marmer semua. Menurut tokonya, ini marmer termahal di dunia. Waktu itu 350 dollar per meter (Rp5 juta tahun 2003)," kata Mansyur Ahmad, Ayah dari Alshad Ahmad .

Untuk satu meter bangunan rumah saja Mansyur Ahmad harus mengeluarkan dana sebesar 5 Juta rupiah, bayangkan untuk luas bangunan rumah Alshad Ahmad yang mencapai 2.000 meter persegi.

"Nah kalau kata Om ini per meter Rp5 juta, ini ada berapa meter di rumah ini?," tanya Marshel Widianto.

"Luas bangunannya 2.000 meter, tanah 3.500 meter," kata Mansyur Ahmad.

2. Rumah Alshad Ahmad Mencapai Rp 300 Miliar

Dalam Kanal YouTube Atta Halilintar, harga rumah Alshad Ahmad ditaksir mencapai Rp 300 miliar. Rumah Alshad Ahmad sudah ditempati keluarganya selama 15-16 tahun.

Bangunan megah itu didesain langsung oleh ayah Alshad Ahmad.

“Bokap emang suka bikin-bikin rumah, jadi kalau bikin rumah dia pengen desain sendiri," ujar Alshad lewat tayangan vlog di kanal YouTube Atta Halilintar.

3. Kondisi Ruang Tamu Rumah Alshad Ahmad

Untuk urusan perabotan, ruang tamu didominasi dengan warna emas dan cokelat yang bergaya Vintage. Ada yang menarik dari ruang tamu rumah Alshad Ahmad, dimana ruang tamu ini terpisah khusus laki-laki dan perempuan.

Kedua ruang tamu ini dipisahkan oleh koridor yang panjang dengan berbagai pilar-pilar yang menjulang tinggi.

4. Musala Pribadi Dalam Rumah

Musala pribadi keluarga Alshad Ahmad juga tak kalah mewah. Musala ini berada tepat disebalah koridor yang terlihat nyaman saat dipakai untuk beribadah.

 “kadang gue abis salat suka tidur disini, enak lho! Apalagi kalau abis sahur dan salat subuh," ujar Alshad dalam YouTube Atta Halilintar.

5. Ruang Keluarga yang Luas

Bagian ruang keluarga ini sering sekali kita lihat pada ungguhan Insta Story di akun Instagram nya Alshad Ahmad. Interior ruangan ini dipenuhi dengan perabotan bergaya klasik yang terbuat dari jenis kayu jati.

6. Penangkaran Satwa liar di Pekarangan Rumah Alshad Ahmad

Alshad Ahmad sangat cinta dengan berbagai jenis hewan. Berawal dari itu, akhirnya Alshad Ahmad membangun sebuah penangkaran di rumahnya. Berbekal perizinan resmi dari pemerintah Indonesia, Alshad Ahmad memelihara jenis hewan langka yang dilindungi.

Alshad Ahmad mempunyai sepasang harimau bernama Ehsan dan Jinora yang kerap masuk dalam YouTube Alshad Ahmad. Pria tampan ini mengaku bahwa kedua harimau ini dipasangkan untuk memperpanjang keturunan dan menghindari kepunahan harimau.

Nah, itulah beberapa potret istana megah milik konten kreator Alshad Ahmad yang dipenuhi dengan berbagai peliharaan satwa liar dan dilindungi. Semoga Alshad Ahmad tetap menginspirasi anak muda Indonesia.

Tag : #alshad ahmad    #rumah Alshad Ahmad    #sepupu raffi ahmad    #konten kreator    #pecinta hewan    #youtubers    

Baca Juga