Shesar Hiren Rhustavito (dok Badminton Photo)

Semifinal Thomas Cup 2022: Meskipun Jonathan Christie Kalah, Indonesia Berhasil Melaju ke Final

Rini | Olahraga | 14-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Babak semifinal Thomas Cup 2022 telah selesai digelar di Impact Arena, Bangkok pada Jumat (13/5) malam. Berhadapan dengan Jepang, tim putra Indonesia berhasil menang dengan skor 3-2.

Duel panas antara Anthonys Sinisuka Ginting dengan Kento Momota menjadi yang paling dinantikan di laga ini. Bertanding sebagai laga pembuka, Ginting berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya itu setelah berjuang hingga rubber game dengan skor akhir 21-13, 14-21, dan 21-12.

Setelah awal yang baik dari Ginting, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhadapan dengan pasangan ganda putra andalan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada laga kedua.

Ahsan/Kevin berhasil memperlebar jarak keunggulan dari Jepang, setelah berjuang hingga rubber game dengan skor akhir 22-20, 8-21, dan 24-22.

Pada laga ketiga, tunggal putra Indonesia Jonathan Christie berhadapan dengan Kenta Nishimoto. Sayangnya Jojo kalah di tangan Kenta dengan skor 20-22, 13-21. Keunggulan Indonesia atas Jepang terpangkas menjadi 2-1.

Pertandingan kemudian berlanjut di tangan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Akira Koga/Yuta Watanabe. Fajar/Rian takluk ditangan lawan setelah rubber game dengan skor 14-21, 21-13, 18-21, sehingga Indonesia dan Jepang imbang dengan skor 2-2.

Laga terakhir yang mempertemukan Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka menjadi penentu tim yang akan melaju ke babak final.

Beruntung Vito berhasil unggul dengan skor 21-17, 21-11, sehingga Indonesia menang dengan skor 3-2.

Kesempatan Indonesia untuk mempertahankan gelar juara pun terbuka lebar, setelah berhasil mengantongi satu tiket babak final Thomas Cup 2022 ini.

Pada laga babak final yang akan dihelat pada Minggu (13/5), Indonesia akan menghadapi tim India. India melangkah ke final, setelah sebelumnya pada partai semifinal berhasil mengalahkan Denmark.

Ini merupakan tahun pertama India berhasil menembus babak final Thomas Cup. Akankah India berhasil mencetak sejarah dan menang atas Indonesia di turnamen ini?

Tag : #thomas cup    #bulu tangkis    #olahraga    #indonesia vs jepang    #anthony ginting    #kevin sanjaya    #mohammad ahsan    #shesar hiren   

Baca Juga