Seminggu Lagi, Pendaftaran Anggota PPS Pemilu 2024 Dibuka

Penulis : Putra Purba | Daerah | 06-12-2022

Komisioner KPU Kota Pematang Siantar Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Hubungan Antar Lembaga, Jafar Sidik (Foto: Parboaboa/Putra P. Purba)

PARBOABOA, Pematangsiantar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pematang Siantar buka perekrutan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 seminggu lagi.

Komisioner KPU Kota Pematang Siantar Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Hubungan Antar Lembaga, Jafar Sidik mengatakan, animo masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024 sangat bagus, dilihat dari pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah diselenggarakan mulai aplikasi sistem informasi anggota KPU dan badan Adhoc (SIAKBA).

Jafar mengatakan, KPU Pematang Siantar saat ini mulai berfokus penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) per kelurahan yang berjumlah 53 kelurahan.

“Sehingga untuk kebutuhan PPS per kelurahan adalah tiga orang. Begitu total keseluruhan sekitar 159 orang untuk anggota PPS tahun ini,” jelasnya kepada Parboaboa, Selasa (06/12/2022).

Jafar menyampaikan, seperti pendaftaran administrasi calon anggota PPK yang sudah terselenggarakan, berkas lamaran untuk calon anggota PPS akan diseleksi oleh panitia, pelamar kemudian mengikuti ujian tertulis, dan wawancara.

Pendaftaran dibuka pada 18 Desember 2022 dan akan tetap disosialisasikan oleh KPU Kota Pematang Siantar. Ia berharap bagi masyarakat yang berminat, silahkan mempersiapkan dirinya dan mendaftar.

Editor : -

Tag : #pematang siantar    #pemilu 2024    #daerah    #kpu    #siakba   

Baca Juga