Tuai Pro Kontra, Begini Sinopsis Drama Melancholia

Tuai Pro Kontra, Begini Sinopsis Drama Melancholia

Sondang | Hiburan | 11-11-2021

PARBOABOA, Korsel – Drama korea berjudul “Melancholia” baru saja menayangkan episode pertamanya pada Rabu (10/11) malam. Drama karya Tvn ini langsung menuai pro kontra lantaran menyajikan alur percintaan antara guru dan murid.

Drama ini dibintangi oleh Lee Do Hyun dan Im Joo Sung. Melancholia akan menampilkan chemistry Lee Do Hyun dan Im Joo Sung yang terpaut 16 tahun. Keduanya dikisahkan sebagai guru SMA dan siswa jenius yang terlibat skandal.

Melancholia pun menandai comeback Im Soo Jung, yang sudah absen selama dua tahun. Sang aktris terakhir kali membintangi Search: WWW dan Chicago Typewriter.

Melancholia merupakan drama berlatar di sebuah SMA yang menjadi sarang korupsi. Drama ini bercerita tentang seorang guru Matematika yang penuh semangat bernama Ji Yoon Soo (Lim Soo Jung). Dia digambarkan sebagai wanita baik hati dan memiliki keinginan kuat untuk maju.

Ji Yoon Soo kemudian terlibat dengan siswa bernama Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun) yang cukup pendiam dan suka memotret. Baek Seung Yoo sendiri memiliki masa lalu mengesankan karena telah memenangkan banyak olimpiade Matematika.

Namun, tema Matematika yang menjadi fokus drama ini bisa memiliki arti lebih dalam. Sebab Matematika dalam drama ini bukanlah jenis pelajaran yang dianggap sebagai kunci pendidikan ujian masuk universitas.

Melancholia justru menceritakan kisah-kisah tentang Matematika yang lebih terkait dengan kehidupan sehari-hari, seperti masalah yang tidak terjawab, masalah tanpa solusi yang tepat hingga masalah di mana premis itu sendiri salah.

Guru matematika itu tak menyangka perhatian dan interaksinya dengan Baek Seung Yoo akan memicu skandal yang membuatnya dipecat. Empat tahun berlalu, keduanya bertemu kembali dan bertekad mengembalikan reputasi Im Yoon So dengan mengungkap kasus korupsi di SMA itu.

Kesimpulannya, Melancholia bertujuan untuk menjelaskan bahwa kasih sayang tercipta melalui masalah yang dapat diselesaikan bersama. Namun karena premisnya sendiri berbeda, penonton menjadi sangat penasaran dengan kisah cinta Ji Yoon Soo dan Baek Seung Yoo di masa depan.

Melancholia disutradarai Kim Sang Hyub, yang sebelumnya menggarap dua drama Korea populer tentang percintaan anak SMA, Extraordinary You dan True Beauty. Ia memastikan Melancholia berbeda dari dua judul drama sebelumnya.

Tag : #melancholia    #lee do hyun    #im joo sung    #sinopsis melancholia    #drama korea   

Baca Juga