Film Akhirat: A Love Story tayang bulan Desember

Film Akhirat: A Love Story, Mengulik Kisah Cinta Beda Agama

rini | Hiburan | 03-11-2021

PARBOABOA, Jakarta - Film Akhirat: A Love Story masuk dalam daftar film Indonesia yang akan mengisi jam tayang film bioskop untuk Bulan Desember. Film yang di produseri oleh Jason Iskandar ini akan memulai penayangan perdananya pada 2 Desember 2021.

Film ini mengangkat kisah cinta beda agama yang diperankan oleh Adipati Dolken sebagai Timur dan Della Dartyan sebagai Mentari. Jason Iskandar mengungkapkan film Akhirat: A Love Story adalah kisah yang terinspirasi dari beberapa orang di sekitarnya.

"Idenya tentu dari teman-teman saya yang menjalani hubungan beda agama, dan kesulitan mereka. Itu yang membuat saya tertarik mengangkat ceritanya," ujar Jason, Selasa (2/11) sore.

Dalam dunia nyata, ada banyak pasangan yang harus berkorban untuk mewujudkan cinta mereka. Namun dalam film ini, kedua pemeran utama mengalami kecelakaan, saat terbangun mereka justru ada di alam baka.

"Ada berapa banyak pasangan yang harus berkorban hanya karena beda keyakinan. Kemudian saya berandai-andai, 'Bagaimana jika ada kesempatan untuk cinta mereka di sebuah dunia fantasi, keputusan apa yang akan dibuat?," lanjutnya.

Film ini diharapkan dapat menjadi cermin dan pelajaran bagi pasangan beda agama di dunia nyata. Tak hanya menggambarkan perbedaan keyanikan, film ini akan mengajak penonton untuk melihat penggambaran dunia setelah kematian dalm kisah Mentari dan Timur.

“Cerita fantasi selalu mengajak kita berkaca. Saya rasa kekuatan cerita fantasi adalah membawa penonton ke dalam situasi yang tidak familiar, lalu mengajak mereka berpikir,” lanjutnya.

 “Apa yang akan mereka lakukan jika mereka ada di situasi yang sama. Apakah mereka akan membuat keputusan yang benar atau justru sebaliknya? Jadi walaupun gambaran yang ada di film ini merupakan fiksi dan fantasi, kita tetap bisa berkaca dengan apa yang terjadi di dunia nyata,” paparnya.

Selain Della Dartyan dan Adipati Dolken, film Akhirat: A Love Story juga diperkuat oleh sejumlah pemain muda yaitu Windy Apsari, Agnes Naomi, Tubagus Ali, Ravil Prasetya, dan Farhan Rasyid.

Tag : hiburan, film bioskop terbaru, akhirat a love story, jason iskandar

Berita Terkait