truk tailer tabrak pengendara sepeda motor (Foto: tobasatu.com/lee)

Diduga Rem Blong, Truk Tailer Tabrak Pengendara Sepeda Motor Hingga Tewas

Sarah | Daerah | 04-01-2022

PARBOABOA, Medan - Lalu lintas di kilometer 9,5 Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), mengalami kemacetan karena truk melintang di badan jalan, tepatnya di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Selasa (4/1/2022).

Kemacetan ini bermula saat truk trailer yang dikemudikan Surah Maddi (51), warga Jalan Selebes Gang XI Paloh, Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan melaju dari arah Medan menuju Pelabuhan Belawan, diduga mengalami rem blong.

Akibatnya, supir truk oleng dan menabrak pembatas jalan. Namun tak diduga, dari arah berlawanan muncul pengendara sepeda motor dengan nomor polisi BK 3964 AHJ yang dikemudikan oleh Erwin (49) yang merupakan warga Jalan Purwosari, Gang Setia no.68, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur. Tak dapat mengelak, truk tersebut akhirnya menabrak pengendara sepeda motor hingga terkapar dan meninggal dunia. Selanjutnya, truk berhenti setelah bagian depan terperosok parit besar dan nyaris menabrak dinding tembok milik perusahaan swasta.

Diduga, sopir truk sempat ingin melarikan diri. Namun, berhasil diamankan oleh warga dan petugas kepolisian hingga dibawa ke kantor Satlantas Polsek Medan Labuhan.

Selanjutnya, petugas Lantas dari Polres Pelabuhan Belawan yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan oleh TKP guna mengetahui sebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Tag : #tabrakan    #truk trailer    #sumut    #medan    #daerah   

Baca Juga