Ilustrasi, foto: DW

WhatsApp Uji Coba Fitur Keluar Grup Diam-diam

Wanovy | Teknologi | 20-05-2022

PARBOABOA - Keluar Grup WhatsApp tanpa ketahuan memang jadi tantangan bagi sebagian besar pengguna WhatsApp.

Terkadang, mereka ditambahkan ke dalam Grup tanpa persetujuan. Tapi, menjadi dilema karena tidak bisa langsung keluar dengan berbagai alasan.

Mulai tidak enak dengan anggota grup lainnya, dianggap tidak sopan, dan masih banyak lagi. Nah, mungkin sebentar lagi para pengguna WhatsApp bisa keluar Grup WhatsApp tanpa ketahuan.

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp saat ini tengah mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna keluar grup tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

Tidak ada lagi keterangan yang akan bisa dilihat oleh semua anggota Grup. Sebaliknya, keterangan bahwa ada anggota grup yang keluar hanya akan dikirimkan ke admin grup saja.

Anggota lain tidak akan mengetahui kecuali jika admin yang memberitahu.

Dikutip dari sammobile.com, pengguna dapat segera keluar dari grup WhatsApp yang tidak diinginkan secara diam-diam. WhatsApp telah berfokus untuk membuat obrolan grup menjadi lebih baik.

Bulan lalu, platform pesan instan milik Meta ini meluncurkan fitur yang disebut Komunitas, di mana orang dapat menambahkan berbagai grup dengan minat yang sama di bawah satu payung.

Dilansir WABetainfo, terdapat tangkapan layar yang menunjukkan tampilan berbeda ketika pengguna ingin keluar dari grup WhatsApp.

Dalam kotak dialog tersebut tertulis 'Hanya Anda dan admin grup yang diberitahu bahwa kamu meninggalkan grup'.

Saat ini sistem akan memberitahu semua anggota dalam grup jika salah satu anggota meninggalkan grup dengan menampilkan namanya di ruang chat.

Tangkapan layar tersebut ditemukan pada WhatsApp Beta versi 2.2218.1 untuk perangkat Desktop. Namun kemungkinan besar fitur ini juga akan hadir untuk aplikasi WhatsApp versi Android dan iOS.

Meski demikian, belum ada informasi pasti kapan fitur tersebut akan digulirkan untuk pengguna secara luas.

Biasanya, sebuah fitur yang diuji coba di kanal beta akan dirilis beberapa pekan berikutnya, tetapi tak jarang fitur tersebut juga batal diluncurkan.

Sebelumnya aplikasi WhatsApp telah meluncurkan beberapa pembaruan seperti fitur reaksi emoji, peningkatan pada jumlah anggota grup menjadi 512 orang, serta kirim file berukuran besar hingga 2GB.

Tag : #whatsapp    #fitur baru    #apps    #teknologi    #grup wa   

Baca Juga