Willix Halim (dok Bukalapak)

Willix Halim Ditunjuk Jadi CEO Bukalapak Sementara

Rini | Ekonomi | 30-12-2021

PARBOABOA, Jakarta - PT Bukalapak.com menunjuk Willix Halim sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bukalapak sementara usai Rachmat Kaimuddin memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Willix akan mengemban tugas tersebut sampai ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan  yang akan meratifikasi dan mengkonfirmasi pengunduran diri Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama Perseroan dan ditunjuknya Direktur Utama yang baru.

“Selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama, Willix akan bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan secara menyeluruh serta memastikan Bukalapak terus mewujudkan misinya menciptakan A Fair Economy For All,” kata Bukalapak melalui keterangan resmi, Rabu (29/12).

Teddy Oetomo dan Natalia Firmansyah tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak selama masa transisi ini.

Seperti diberitakan Parboaboa sebelumnya, Rachmat Kaimuddin memutuskan untuk meninggalkan Bukalapak setelah memilih untuk melakukan pengabdian kepada negara dengan bekerja untuk pemerintah. Rachmat Kaimuddin telah memimpin Bukalapak selama 2 tahun sejak ditunjuk sebagai CEO Bukalapak pada 9 Desember lalu, menggantikan Achmad Zaky yang mengundurkan diri dari posisinya.

Perjalanan Karir Willix Halim

Willix Halim adalah lulusan ilmu komputer di University of Melbourne yang bergabung dengan Bukalapak sejak tahun 2016 lalu dan menjabat sebagai Chief Operating Officer.

Sebelum bergabung di Bukalapak, Willix adalah Senior Vice President Growth untuk Freelancer.com, salah satu startup terbesar di Australia. Sebagai wakil presiden bidang pengembangan di Freelancer.com, Willix bertanggung jawab memimpin tim yang mengawasi pengembangan inti perusahaan dalam komponen, analisis data, strategi pemasaran online, serta sistem pencegahan penipuan. Walhasil, dia pun harus bekerja di depan komputer berbelas jam.

Tag : #willix Halim    #rachmat kaimuddin    #bukalapak    #ceo bukalapak    #ekonomi    

Baca Juga