Tampilan Teaser Xiaomi Civi

Xiaomi Ungkap Desain Ponsel Tipis Civi yang Akan Dirilis 27 September

Wanovy | Teknologi | 25-09-2021

Xiaomi dipastikan akan meluncurkan ponsel Xiaomi Civi pada 27 September di Tiongkok. Pada Kamis (23/9), perusahaan ini mengungkapkan desain perangkat tersebut.

Xiaomi Civi ini dikabarkan merupakan seri ponsel baru Xiaomi hasil rebrand dan peningkatan dari seri Mi CC yang diluncurkan di pasar China pada 2019 silam.

Ponsel Civi ini diperkirakan hadir dengan kemampuan desain fotografi yang mumpuni. Sebelumnya, ponsel dengan nomor model 2107119DC ini terlihat di situs sertifikasi TENAA beberapa minggu lalu.

Gambar dan spesifikasi menunjukkan bahwa perangkat itu bisa menjadi varian China dari Xiaomi 11 Lite NE 5G yang memulai debutnya di pasar global baru-baru ini. Sehingga, tidak menutup kemungkinan pula perangkat ini akan hadir sebagai smartphone pertama yang bermerek Xiaomi Civi.

Menjelang peluncurannya, Xiaomi pun menggoda penggemar dengan mengunggah video teaser dan poster terkait ponsel Civi di laman resmi Weibo miliknya. Alhasil, desain dari ponsel baru ini akhirnya terungkap.

Berdasarkan video teaser dan poster yang dibagikan, Xiaomi Civi akan mengusung pinggiran layar lengkung dengan bingkai (frame) berwarna emas dari bahan metal. Lalu, Xiaomi Civi juga terlihat memiliki desain punggung berwarna biru bernuansa bubuk kerlip (glitter) dengan akhiran matte.

Di bagian punggung itu juga terlihat bahwa Xiaomi Civi dibekali dengan tiga kamera belakang yang dibenamkan pada modul kamera berbentuk persegi panjang. Sementara itu, di sisi kanan bodi ponsel, terdapat tombol volume turun dan naik, serta tombol power yang merangkap sebagai pemindai sidik jari. Pada sisi kiri terlihat bersih tanpa ada tombol apapun.

Bagian desain Xiaomi Civi ini terbilang cukup menarik meski bukan hadir dari kelas flagship. Xiaomi Civi akan menggunakan material AG (anti-glare/anti-refleksi cahaya) dengan sentuhan warna metalik. Ketebalannya dikatakan 6,98 inci dan bobot 166 gram yang cukup ringan.

Selain itu, Xiaomi Civi diperkirakan memiliki layar tipe AMOLED 6,55 inci dengan desain tepi melengkung. Layar ini akan mengusung resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. Chipset yang digunakannya adalah Qualcomm Snapdragon 778G. Kapasitas baterainya kemungkinan 4.500 mAh yang membawa dukungan pengisian cepat 55W.

Meski sudah mengungkap tampang dari lini ponsel terbarunya, Xiaomi sendiri belum memberikan detail lain soal spesifikasi Xiaomi Civi ini. Ponsel tersebut tampaknya akan berhadapan langsung dengan seri Honor 50, OPPO Reno6, vivo S10 ketika sudah hadir di Tiongkok.

Kendati begitu, spesifikasi pasti dan fitur lengkap Xiaomi Civi baru bisa dipastikan saat peluncuran pada 27 Septemeber nanti. Xiaomi dijadwalkan meluncurkan ponsel ini pada pukul 14.00 waktu China atau 13.00 WIB. Kita tunggu saja.

Tag : #teknologi    #smartphone    #android    #gadget    #xiaomi    #civi   

Baca Juga