Tiga remaja wanita mencuri di toko kelontong (Tribun Medan)

3 Remaja Wanita di Medan Curi Uang Rp 40 Juta di Toko Kelontong

Sarah | Daerah | 23-04-2022

PARBOABOA, Medan - Tiga remaja wanita yang masih di bawah umur hampir menjadi bulan-bulanan warga karena kedapatan mencuri di toko kelontong yang berada di Kompleks Dwikora, Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (22/4/2022) sore.

Tak tanggung-tanggung, ketiga perempuan ini berhasil mencuri uang senilai Rp 40 juta dan beberapa unit handphone dari toko tersebut.

Menurut keterangan warga, ketiganya bermodus pura-pura belanja telur yang kemudian menumpang ke kamar mandi.

“Inilah maling tiga orang. Perempuan masih anak kecil. Masuk ke rumah pura-pura ke kamar mandi dan mengambil uang sekitar Rp 40 juta. Pura-pura belanja,” kata pria di dalam video, Jumat (22/4/2022) malam.

Aksi itu diketahui setelah para pelaku pergi meninggalkan lokasi dan korban tiba-tiba menyadari bahwa uangnya telah hilang.

Tak terima uangnya hilang, pemilik toko langsung mengejar para pencuri dan berhasil menangkapnya di daerah kanal, Kecamatan Medan Johor. Saat itu, ketiganya sedang membagi-bagikan uang hasil curian mereka.

"Berhasil menangkap ketiga gadis tersebut di daerah Kanal sedang bagi bagi duit hasil maling dan membawa ketiga maling kerumah korban, setelah dinterogasi ternyata ada 2 lg hp yg dicuri dari daerah Garu 2," tulis akun Facebook Padang Rajagukguk.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP, Ridwan membenarkan adanya pencurian tersebut. Ia mengatakan, ketiga pelaku telah diboyong ke Polsek Patumbuk untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Iya sudah diamankan anggota tadi. Masih diperiksa benar gak ada yang nyuruh. Orang tua sudah ditelpon," kata Ridwan.

Tag : #pencurian    #toko kelontong    #daerah    #medan    #polsek patumbuk    #berita sumut   

Baca Juga