Lima petarung MMA Indonesia yang akan bertanding di ONE Championship musim 2022.

5 Petarung MMA Indonesia ini sangat ditunggu di ONE Championship 2022

Maraden | Olahraga | 16-12-2021

PARBOABOA – Olahraga seni bela diri campuran atau Mix Martial Arts (MMA) ONE Championship akan memasuki musim baru di tahun 2022.

Di musim depan, akan ada lima petarung Indonesia yang berpotensi tampil sepanjang 2022.

Beberapa nama top seperti Eko Roni Saputra dan Priscilla Hertati Lumbangao akan turun di kompetisi MMA internasional itu.

Berikut jadwal lima petarung Indonesia di ONE Championship 2022:

1. Eko Roni Saputra vs. Yodkaikaew Fairtex (Flyweight)

Eko Roni Saputra yang merupakan mantan juara gulat nasional menjadi bintang MMA terpopuler di Indonesia saat ini.

Namun, dengan usia yang sudah 30 tahun, Eko Roni mau tak mau harus segera masuk jajaran atas divisi Flyweight. Oleh karenanya, dia kemungkinan akan bertemu bintang Thailand yang sedang on fire yakni Yodkaikaew Fairtex.

2. Stefer Rahardian vs. Rene Catalan II (Strawweight)

Sempat absen dua tahun karena cedera dan masalah kesehatan, serta pandemi virus corona yang membuatnya sulit berlatih secara rutin, Stefer sepertinya butuh kemenangan untuk bisa membangkitkan kepercayaan dirinya.

Sebelum absen lama, Stefer sudah kalah empat kali dari lima duel terakhirnya. Moment Kekalahan terakhirnya dari Rene Catalan II asal Filipina akan jadi comeback Stefer atas ke ring ONE Championship.

3. Adrian Mattheis vs. Jeremy Miado (Strawweight)

Adrian Matteheis sedang dalam performa mantap dengan rekor sembilan kemenangan dan lima kekalahan Empat kemenangan submission dan empat KO.

Mantan juara Strawweight itu bahkan berhasil menyapu bersih empat duel terakhir dengan kemeangan. Selama pandemi ini, Jeremy bergabung dengan Marrok Force MMA di Bangkok.

Untuk itu, Adrian butuh lawan tangguh untuk mengasah kemampuannya. Di musim 2020 Duel dengan Jeremy "The Jaguar" Miado dari Filipina akan jadi pertarungan menarik.

4. Elipitua Siregar vs. Kim Kyu Sung (Flyweight)

Petarung berbakat yang juga merupakan Juara Gulat Nasional Indonesia, yakni Elipitua Siregar disebut yang paling cemerlang sepanjang 2021.

Elipitua akan bertarung melawan seorang petarung veteran dari Korea Selatan, Kim Kyu Sung. Ini bakal jadi laga yang sengit mengingat Elipitua adalah pendatang baru dan Kim merupakan petarung veteran penuh pengalaman.

5. Priscilla Hertati Lumban Gaol vs. Lin Heqin (Atomweight)

Petarung wanita Indonesia, Priscilla Hertati Lumbangaol baru comeback dari istirahatnya selama setahun lebih, usai melahirkan anak perempuannya.

Priscilla sepertinya sudah sangat ingin bertarung danmengalakan Lin Heqin. Kemenangan atas Heqin tentu sangat diidamkan Priscilla demi dapat bertemu dan membalaskan kekalahannya dari Meng Bo.

Tag : #mixed martial arts    #eko roni saputra    #petarung mma    #petarung indonesia    #one championship   

Baca Juga