Atlet Simalungun Absen di PON XXI 2024 untuk Cabor Ski Air

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Simalungun, Saihorasman Saragih mengatakan walaupun pemerintah kabupaten (Pemkab) Simalungun menjadi tuan rumah venue cabor ski air, atlet dari Simalungun tidak akan berpartisipasi dalam cabor tersebut saat dijumpai di Kombur-Kombur Kopi Jalan Sangnawaluh Kecamatan Siantar Timur. (Foto: Parboaboa/Putra)

PARBOABOA, Simalungun- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Simalungun menyebut tidak ada atlet dari kabupaten ini yang berpartisipasi dalam cabang olahraga (cabor) ski air di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Simalungun, Saihorasman Saragih mengatakan walaupun pemerintah kabupaten (Pemkab) Simalungun menjadi tuan rumah venue cabor ski air, atlet dari Simalungun tidak akan berpartisipasi dalam cabor tersebut.

"Kita bukan kekurangan atlet, memang tidak ada. Jadi kita hanya bisa sebagai tuan rumah venue,"  katanya kepada Parboaboa, Selasa (08/02/2023).

Ia menjelaskan cabor tersebut memang tidak memiliki atlet dari Simalungun karena memakan biaya yang besar untuk pengadaan dan penganggaran kegiatan. Jika dikebut keikutsertaan dalam cabor ski air, waktu yang dibutuhkan tidak cukup.

"Saat ini jadi tuam rumah saja untuk penyelenggaran PON yang akan digelar 2024 nanti," jelasnya. 

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS