NFT Gambar Bebek (dok: Dastardly Ducks/Twitter)

Saingannya Ghozali Nih, NFT Gambar Bebek Terjual Rp 1,7 Miliar

Rini | Ekonomi | 28-01-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – NFT atau Non-fungible token belakangan ini sedang mendapat popularitas tinggi di tengah masyarakat Indonesia, setelah NFT milik Ghozali Everyday yang berisi foto-foto selfienya terjual di Opensea dengan harga fantastis mencapai Rp 1,4 miliar.

NFT tiba-tiba menjadi tren yang di ikuti banyak masyarakat yang sebagian malah terlihat agak nyeleneh, karena yang dijual adalah panci, alat makan,  suara kentut, motor dan berbagai barang lainnya. Hal ini memang tidak salah karena NFT memang tidak membatasi barang yang dapat diperjual belikan di situs Opensea.

Rejeki nomplok dari penjualan NFT ini tidak hanya yang dialami oleh Ghozali. Dua orang wanita di Atlanta yang bernama Thorne Melcher dan Mandy Musselwhite juga berhasil mengumpulkan uang dengan nilai fantastis hasil dari menjual animasi bebek di NFT.

Diceritakan jika Thorne Melcher (33) awalnya adalah seorang teknisi perangkat lunak yang telah kehilangan pekerjaan sejak bulan Februai tahun lalu. Sedangkan Mandy Musselwhite (25) adalah seorang seniman. Untuk melanjutkan hidup Mandy menjual beberapa karya seninya, namun pendapatan itu tidak menutupi hipotek atau kredit mereka, sehingga tagihan mereka sempat menumpuk. Rumah yang juga menjadi tempat peternakan mereka menjadi terancam akan disita bank karena tunggakan utang mereka telah mencapai Rp 511 juta.

Ketakutan jika bank akan benar-benar menyita rumah mereka membuat keduanya mulai menjual gambar-gambar bebek yang disebut Dastardly Ducks dalam bentuk NFT. Ada 10.000 koleksi bebek koleksi mereka dengan kombinasi unik lebih dari 100 sifat berbeda.

NFT animasi bebek ini akhirnya dijual pada Rabu (26/1), dan uniknya keseluruhan gambar yang dijual habisa dalam waktu 6 jam dan menghasilkan uang senilai Rp 1,7 miliar.

“Kami menyelamatkan peternakan kami dengan jualan bebek kartun. Rasanya seperti mimpi. Saya tidak bisa tidur sampai semua gambarnya laku,” kata Melcher, dikutip dari CNBC, Jumat (28/1/2022).

Berkat penjualan gambar bebek tersebut, hidup kedua wanita ini langsung berubah dalam semalam. Seluruh utang mereka akhirnya dapat dilunasi. Ini sih yang namanya rejeki yang datang tanpa diduga-duga.

Tag : #nft    #kripto    #   

Baca Juga