parboaboa

Dua Pasangan Ganda Putra Indonesia Bersiap Debut di Denmark Open 2023

Atikah Nurul Ummah | Olahraga | 22-09-2023

Dua pasangan ganda putra Indonesia, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Rinov Rivaldi dan pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Rehan Naufal Kusharjanto bersiap debut di Denmark Open 2023. (Foto: PBSI)

PARBOABOA, Jakarta - Kabar terbaru datang dari dua pasangan ganda putra Indonesia, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Rinov Rivaldi dan pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Rehan Naufal Kusharjanto.

Kedua pasangan ini akan memulai debut mereka dalam Denmark Open 2023. Marcus dan Rehan menjadi pasangan cadangan pertama, sementara Kevin dan Rinov menjadi pasangan cadangan kedua.

Pasangan Marcus dan Rehan hanya perlu menunggu pengunduran diri satu pasangan agar bisa tampil, sedangkan Kevin dan Rinov harus menunggu pengunduran diri dua pasangan.

Ini akan menjadi kesempatan bagi Kevin dan Rinov untuk bermain bersama setelah absen dalam waktu yang lama.

Apabila mereka berhasil, mereka akan berkompetisi dalam Denmark Open 2023 yang akan diselenggarakan pada 17-22 Oktober 2023 di Odsense, Denmark.

Sebelumnya, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mendaftarkan Marcus dan Rehan, serta pasangan Kevin dan Rinov. Mereka masuk dalam daftar cadangan nomor ganda putra Denmark Open 2023.

Pasangan ganda putra dan ganda campuran ini awalnya berada di urutan keenam dan ketujuh dalam daftar cadangan, namun kini mereka telah naik ke peringkat kedua dan ketiga.

Perubahan ini disebabkan oleh lima pasangan ganda putra sebelumnya yang mengubah rencana mereka untuk berpartisipasi dalam Denmark Open 2023.

Salah satunya adalah pasangan tuan rumah, Jeppe Bay dan Lasse Molhede, yang memutuskan untuk tidak ikut dalam babak utama.

Denmark Open merupakan salah satu turnamen badminton internasional yang diadakan setiap tahun di Denmark.

Turnamen ini termasuk dalam kategori Super 1000 dalam Badminton World Federation (BWF) Tour, dan menjadi bagian dari upaya BWF untuk mempromosikan olahraga bulu tangkis secara global.

Denmark Open juga merupakan salah satu persiapan penting bagi para pemain menuju kejuaraan utama seperti olimpiade dan kejuaraan dunia.

Editor: Atikah Nurul Ummah

Tag: #badminton    #denmark open    #olahraga    #kevin sanjaya    #PBSI   

BACA JUGA

BERITA TERBARU