Jan Ethes juara taekwondo

Jan Ethes Ikut Kejuaraaan Taekwondo, Sukses Raih Medali Emas

rini | Hiburan | 15-11-2021

PARBOABOA, Solo - Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra mengikuti lomba taekwondo yang digelar Sekolah Taekwondo Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo di Sport Hall Terminal Tirtonadi, Minggu (14/11).

Gibran dan istrinya Selvi Ananda terlihat datang ke lokasi untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Ada tiga orang yang berpartisipasi pada kelas yang diikuti cucu Presiden Joko Widodo ini. Jan Ethes harus menunggu sekitar satu jam untuk bertanding. Pada turnamen tersebut, Jan Ethes mendapatkan "bye", sehingga langsung melaju babak final.

Di babak final, Jan Ethes yang masih sabuk putih yang harus berhadapan dengan rekannya bernama Ignatius Jason yang bersabuk kuning.

Saat bertarung, Jan Ethes banyak memperoleh poin dari lawannya yang sering membuat kesalahan. Lawan Jan Ethes bahkan sempat jatuh tiga kali termasuk saat terkena tendangan dari putra sulung Gibran tersebut.

Jan Ethes yang baru berusia lima tahun berhasil memenangkan pertandingan tersebut dan membawa pulang medali emas.

Dalam unggahan Instagram Gibran mengunggah kemenangan itu. "Lumayan," tulisnya, Minggu (14/11/2021).

Terlihat, Jan Ethes memakai seragam taekwondo bersabuk putih lengkap dengan masker birunya. Dia berdiri tegap di podium sebagai juara satu sambil memamerkan medali dan sertifikatnya. Jan Ethes nampak begitu menggemaskan.

Unggahan tersebut ramai dikomentari warganet yang mengucapkan selamat atas pencapaian cucu pertama Presiden Jokowi itu.

Sementara itu Ketua Taekwondo Indonesia, Donny Susanto, mengatakan pembagian kelas dalam turnamen tersebut diatur berdasarkan beberapa hal. Antara lain usia, tinggi badan, berat badan, hingga sabuk.

"Untuk kelas pemula kita bagi berdasarkan banyak hal, seperti umur, tinggi, berat, sabuk. Jadi kita atur supaya berimbang, mereka juga tidak kapok untuk ikut kompetisi lagi," kata Donny.

Tag : #jokowi    #cucu jokowi    #anak gibran rakabuming    #jan ethes juara taekwondo    #hiburan   

Baca Juga