Kedatangan Tim Bulu Tangkis Indonesia Disambut KBRI Tokyo (Foto: KBRI Tokyo)

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Kedatangan Tim Indonesia di Jepang Disambut KBRI Tokyo

Juni | Olahraga | 19-08-2022

PARBOABOA – Tim Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 telah tiba di Bandara Narita, Jepang pada Kamis (18/8/2022). Kedatangan mereka pun disambut Kedutaan Besar RI di Jepang.

Wakil Indonesia ini akan bertanding pada ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada 22-28 Agustus mendatang.

Tim Bulu Tangkis Indonesia sebanyak 30 orang tiba di Narita Tokyo pukul 15.55 pukul 16.00 waktu setempat. Sementara itu, 7 orang lainnya tiba di bandara Haneda. Kedatangan mereka disambut oleh Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie Imigrasi Marina Magdalena Harahap.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi berharap agar kontingen bulu tangkis Indonesia mengusahakan yang terbaik dalam kejuaraan bergengsi ini.

“Selamat datang di Tokyo dan jaga stamina. Berikan yang terbaik untuk Indonesia dan optimis dapat meraih gelar juara. KBRI Tokyo siap mendukung tim Indonesia selama berada di Tokyo. Selamat bertanding,” kata Heri.

Heri juga mengungkapkan, KBRI Tokyo siap mendukung tim bulu tangkis Indonesia selama bertanding.

"KBRI Tokyo siap mendukung tim Indonesia selama berada di Tokyo. Selamat bertanding," ungkapnya.

Usai penyambutan tersebut, tim Indonesia bertolak menuju hotel yang berjarak sekitar 72 km. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih saju jam 30 menit dengan bus.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengungkapkan, setibanya di hotel tim bulu tangkis Indonesia melakukan tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia pelaksana.

“Tim sudah melakukan tes PCR di Tanah Air dua hari sebelum keberangkatan dan setibanya di sini kita PCR lagi. Ini merupakan syarat dari panitia pelaksana mengingat di Jepang angka penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi,” ujarnya.

Rionny juga menyampaikan bahwa hari ini tidak ada program latihan apapun yang diberikan kepada para atlet. Pemulihan kondisi dengan makan dan istrirahat yang cukup menjadi fokusnya.

“Dengan demikian hari ini saya dan tim pelatih tidak memberikan program latihan apapun. Para atlet saya minta untuk makan yang bagus dan tidur yang cukup saja untuk mengembalikan kondisi tubuh yang kurang istirahat. Jadi saya harap besok kondisi mereka sudah kembali fit dan prima untuk siap menjalani latihan,” pungkasnya.

Tag : #kejuaraan dunia    #badminton    #olahraga    #bulu tangkis    #PBSI    #KBRI Tokyo   

Baca Juga