Saul Canelo Alvarez.

Incar Tambahan Gelar, Saul Canelo Alvarez Tantang Juara Tak Terkalahkan Jermall Charlo

Maraden | Olahraga | 10-11-2021

PARBOABOA – Setelah menjadi juara Kelas Menengah Super, Petinju Meksiko berusia 31 tahun, Saul Canelo Alvarez mengaku tertarik menantang juara tak terkalahkan, Jermall Charlo ataupun David Benavidez.

Hal itu ingin dilakukan Alvarez untuk menambah gelar juaranya. Usai menjadi juara Kelas Menengah pertama yang tak terbantahkan setelah mengalahkan Caleb Plant dengan kemenangan KO di ronde 11 akhir pekan lalu, Alvarez menyakini Jermall Charlo dan David Benavidez adalah salah satu lawan terberat.

Dua petinju itu, kata Alvarez, adalah raja KO yang tak terkalahkan hingga saat ini.

Eksekutif Showtime Sports Stephen Espinoza menyebut Saul Canelo Alvarez telah memenangkan gelar dari Kelas Menengah Ringan hingga Kelas Berat Ringan.

Dia menyampaikan kalau Alvarez tengah menimbang-nimbang opsi untuk memilih lawannya, dan petinju raja KO Jermall Charlo dan David Benavidez termasuk sebagai opsi.

''Dua pertarungan paling menarik untuk Canelo selanjutnya adalah melawan Jermall Charlo dan David Benavidez atau David Benavidez melawan Jermall Charlo. Kami tentu telah menyebutkannya kepada Tim Canelo, dan dia sebut ada ketertarikan,'' ujar Espinoza, dikutip pada Rabu (10/112021).

Saul Canelo Alvarez baru saja menahbiskan diri menjadi juara Kelas Menengah Super tak terbantahkan dengan menguasai sabuk juara WBA, WBC, WBO dan IBF. Kemenangan itu menegaskan kembali posisi Canelo sebagai petinju terbaik dunia pound-for-pound.

Alvarez sekarang menjadi juara dunia di empat kelas, yang berarti semakin melebar tentang siapa yang bisa dia lawan selanjutnya.

Satu-satunya kekalahannya adalah saat tahun 2013 melawan Floyd Mayweather yang legendaris. Alvarez masih sangat pemula pada saat itu. Tapi sejak itu, jagoan berusia 31 tahun tersebut menghabisi sebagian besar oposisi, termasuk sekelompok petinju Inggris yang terkenal gagah berani.

Setidaknya ada lima calon lawan tangguh yang disebut sebut akan menjadi lawan Alvarez selanjutnya. Kelima petinju itu adalah Gennadiy Golovkin, Artur Beterbiev, Jake Paul, dan Kamaru Usman.

Tag : #Saul Canelo Alvarez    #tinju    #olahraga    #avid Benavidez    #Jermall Charlo   

Baca Juga