Tarif Naik dan Penumpang Melonjak Jelang Tahun Baru 

Terminal Parluasan Pematang Siantar (Foto : Parboaboa/Halima)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Moda transportasi bus mengalami lonjakan penumpang hingga 50 persen menjelang Tahun Baru 2023 di Kota Pematang Siantar. 

Tim Parboaboa mendatangi lokasi Terminal Parluasan, Pematang Siantar, Rabu (28/12/2022), terlihat calon penumpang yang akan melakukan perjalanan ramai, baik yang datang ataupun akan berangkat.

Salah satu mandor bus Intra, H Situmorang mengatakan, lonjakan calon penumpang di tempatnya menjaga mencapai 50 persen.

“Untuk saat ini, masih kebanyakan penumpang dari luar daerah yang masuk atau datang ke Siantar,” kata H Situmorang.

H Situmorang menyebut, saat ini tarif bus mengalami kenaikan tarif sejak H-7 tahun baru.

“Untuk daerah luar daerah kita akan tambahkan harga ongkos Rp20 ribu. Seperti ke Pekan Baru yang harga awalnya Rp155 ribu jika di hari besar gini kita tambah Rp20 ribu lagi menjadi Rp175 ribu per orangnya,” Jelasnya.

H Situmorang menambahkan, kenaikan tarif ongkos terkhusus untuk yang melakukan perjalanan keluar provinsi, sementara jika masih di Sumut, harganya tetap sama dengan hari biasa.

“Untuk muatan angkutan Intra Sendiri bisa menampung 40 orang, termasuk anak-anak yang sudah tidak bisa di pangku,” ucapnya, untuk bus Intra melayani perjalanan hingga Jambi, Pangkalan Kerinci, Pekan Baru, Dumai, U.B Rokan dan Padasa.

Salah seorang penumpang dari Duri menuju Kota Pematang Siantar, Jupri Fransiskus Perangin-angin mengatakan, ada kenaikan tarif ongkos menjelang Baru.

“Harga ongkos memang naik, tapi itu tidak menjadi masalah. Karena naiknya juga tidak begitu banyak, masih terjangkau lah,” ucapnya.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS