Ilustrasi

Panduan Transportasi Buat Kamu yang Mau Liburan ke Tarutung

Wanovy | Travel | 25-01-2022

PARBOABOA, Tarutung - Tarutung ibu Kota dari Kabupaten Tapanuli Utara merupakan salah satu provinsi di Sumatera Utara. Selain terkenal dengan kekayaan ragam adat, budaya, kabupaten Tapanuli Utara memiliki tempat wisata yang indah dan wajib untuk dikunjungi.

Menariknya lagi, Kota Tarutung memiliki segudang wisata kuliner yang sayang dilewatkan begitu saja. Selain itu harganya yang bersahabat menjadi daya tarik tersendiri bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktunya bersama.

Selain mencari tempat penginapan, tentu kamu juga membutuhkan transportasi untuk menjelajahi kota Tarutung ini.

Tak usah khawatir, berikut ini kami sudah siapkan pilihan transportasi di Tarutung, Tapanuli Utara yang bisa kamu jadikan referensi jika ingin meng-explore Tarutung lebih jauh lagi.

1. Bus Damri

Bagi kamu pendatang dari luar provinsi Sumatera Utara, kamu bisa menggunakan rute penerbangan di bandara Silangit untuk memudahkanmu menuju kota Tarutung.

Pasalnya, Perusahaan Umum (Perum) Damri telah membuka layanan angkutan penumpang rute pulang pergi Tarutung-Bandar Udara Silangit Internasional.

Harga tiket setiap keberangkatan sebesar Rp. 40.000 per penumpang. Trip keberangkatan Bus Damri setiap harinya dari Tarutung mulai pukul 06.00 Wib, kemudian trip kedua pukul 07.15 Wib, trip ketiga berangkat pukul 09.15 Wib, dan trip terakhir berangkat pukul 10.15 Wib

2. Sewa Mobil

Setelah samapai di kota Tarutung, kamu bisa memilih jasa rental/sewa mobil untuk menjelajahi Tarutung.

Layanan ini juga memberikan fasilitas penjemputan dan pengantaran dengan mobil dengan sopir pribadi. Layanan door to door service, penjemputan penumpang yang turun di Bandara Silangit kemudian diantar tujuan akhir di Kota Tarutung.

Selain itu, kamu juga dapat memilih apakah ingin menyewa mobil beserta supir atau lepas kunci. Harga sewa mobil dari Silangit ke Tarutung kurang lebih Rp. 250.000.

Jika kamu datang bersama rombongan keluarga atau teman dengan jumlah sekitar 10 orang, dapat menggunakan mobil pengantaran menggunakan Minibus Hiace dengan 13 kursi.

Selain menyesuaikan biaya, menyewa sepeda motor dari rental yang mudah di Kota Tapanuli Utara Tarutung juga menjadi unggulan sejumlah musafir sewaktu berlibur di sana.

3. Sewa Motor

Selain jasa sewa mobil, Tarutung juga memiliki banyak sekali jasa penyewaan sepeda motor. Bagi pelancong, yang utama adalah biaya sewanya yang lebih murah!

Kalau dibandingkan dengan sewa mobil, harganya bisa empat kali lipat di bawahnya. Keuntungan ini sangat dinikmati sama mereka yang lagi liburan tapi minim budget.

Bagi kamu traveller yang suka petualangan, mungkin menyewa sepeda motor bisa menjadi pilihan yang pas. Ada banyak jasa sewa motor di Tapanuli Utara Tarutung yang kendaraan motor-nya bisa kamu pilih sendiri.

Itulah beberapa pilihan transportasi di Tarutung, Tapanuli Utara yang bisa kamu gunakan menjelajahi kota ini. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata tarutung    #tarutung    #tempat wisata    #transportasi tarutung   

Baca Juga