Aplikasi pelacak nomor anonim, Trucaller meluncurkan beberapa fitur baru

Update Truecaller, Bisa Kenali Nama Penelpon dari Suara

Wanovy | Teknologi | 30-11-2021

Banyaknya telepon tak dikenal yang masuk ke nomor kita memang menjengkelkan. Bahkan terkadang mereka seringkali hanya berjualan menawarkan sebuah produk atau layanan.

Kini aplikasi pelacak nomor telopon anonim, Truecaller merilis beberapa fitur terbarunya. Salah satunya adalah Announce Call.

Fitur ini memungkinkan penggunanya dapat melacak identitas nama penelepon melalui suara, saat panggilan berlangsung.

Nantinya, aplikasi akan "mengucapkan" secara otomatis siapa nama penelepon atau caller ID panggilan yang masuk, dari nomor penelepon yang sudah teridentifikasi oleh Truecaller, baik pada panggilan suara normal maupun panggilan Truecaller HD Voice.

Menurut Truecaller, fitur ini juga akan tetap berfungsi, meski pengguna melakukan panggilan dengan menggunakan headphones, panggilan regular (SIM card), ataupun panggilan yang terhubung lewat internet (VoLTE).

Lewat fitur Announce Call, pengguna bisa mengetahui nama penelepon tanpa perlu memastikannya atau melihat layar ponsel.

Empat fitur baru lainnya, selain Announce Call, juga hadir pada aplikasi Truecaller versi terbaru. Fitur baru itu adalah Video Caller ID, Streamlined New Interface, Call Recording, dan Ghost Call.

Video Caller ID membuat pengguna bisa menampilkan video pendek yang diputar secara otomatis saat menelepon.

Dengan fitur Video Caller ID, ada template video yang bisa dipilih pengguna, atau bahkan membuat kreasi video rekaman sendiri. Menariknya, pengguna Truecaller versi Android kini sudah bisa menggunakan Video Caller ID ini.

Sementara, Streamlined New Interface merupakan fitur berupa tab yang berguna untuk "memisahkan" atau membagi dua log yaitu panggilan telepon dan SMS

Lewat tab ini, semua SMS, Obrolan Group Truecaller, dan obrolan individu bisa diakses cukup dengan satu ketukan saja.

Selanjutnya adalah fitur Call Recording. Fitur ini awalnya hanya bisa diakses untuk pengguna premium saja. Untungnya kini semua pengguna Truecaller bisa menikmati fitur Call Recording ini.

Untuk itu, pengguna dengan ponsel Android versi 5.1 ke atas, kini sudah bisa memakainya.

Jadi pengguna bisa merekam telepon masuk/keluar secara langsung meskipun di smartphone-nya belum ada fitur perekaman. Setelah direkam, bisa dibagikan ke email, bluetooth, atau aplikasi perpesanan lainnya.

Terakhir adalah fitur Ghost Call. Fitur ini membantu pengguna untuk keluar dari situasi panggilan telepon yang kurang nyaman.

Selain itu, fitur Ghost Call juga bisa digunakan untuk "menjahili" teman. Sayangnya fitur Ghost Call yang menarik ini hanya tersedia bagi pelanggan Premium dan Gold.

Tag : #truecaller    #fitur baru    #announce call    #pelacak nomor anonim   

Baca Juga