Aksi maling di Martubung Medan terekaman CCTV (tribun medan)

Aksi Maling di Gang Seroja Medan Meresahkan Warga

Sarah | Daerah | 29-01-2022

PARBOABOA, Medan - Warga yang tinggal di Gang Seroja Indah, Kelurahan Martubung Medan, Sumatera Utara (Sumut) selama ini merasa resah. Pasalnya, warga dilokasi tersebut sering mengalami kemalingan.

Seperti salah seorang korban bernama Rizal yang mengatakan bahwa sekitar 20 rumah di gang tempat tinggalnya sudah mendapat giliran jadi korban kemalingan.

"Banyak, rata-rata (sekitar 20 unit rumah) yang tinggal di sini pernah kemalingan,"kata Rizal.

Mirisnya, Rizal beserta abangnya sudah berkali-kali menjadi korban kemalingan. Barang yang di curi yakni alat-alat bangunan seperti peranca atau kapolding.

Tak hanya itu, kawanan maling juga mengambil mesin pengaduk semen milik abang Rizal. Sementara tetangganya yang lain kehilangan sepeda motor, kucing jenis anggora, beserta barang berharga lainnya.

"Gang Seroja Martubung ini menjadi tidak nyaman untuk dihuni. Alasannya, disini terlalu sering terjadi pencurian khususnya di Gang Seroja Indah ini,"ujar Rizal, Sabtu (29/1/2022).

Ia mengatakan bahwa beberapa tahun lalu mereka juga telah membuat laporan ke Polsek Medan Labuhan. Namun sampai saat ini kawanan maling di daerahnya semakin mengganas karena tak tersentuh hukum.

"Tolonglah Pak Polisi, karena kita juga telah mengajukan laporan ke Polsek Medan Labuhan. Ternyata mulai dari tahun 2013 sampai hari ini belum ada tindak lanjutnya,"kata Rizal berharap.

Rizal berharap, laporan yang telah dibuatnya beberapa waktu lalu segera ditanggapi polisi. Sebab, kasus pencurian itu sudah membuat warga kesulitan beraktivitas. Hanya ditinggal sebentar, kawanan maling sudah standbay mengintai. Baik pagi maupun siang hari, pencurian terus melakukan aksinya.

Sementara itu, CCTV yang dipasang Rizal berhasil merekam pelaku pencurian. Bahkan ia mengenali pelakunya. Hal itu nantinya akan mempermudah polisi menangkap pelaku berdasarkan rekaman CCTV tersebut.

Tag : #berita sumut    #berita medan    #maling    #cctv    #polsek medan labuhan   

Baca Juga