Chris Hemsworth. (Foto: Fox News)

Chris Hemsworth Cuti Dari Dunia Hiburan Akibat Didiagnosis Alzheimer

Adinda Dewi | Hiburan | 20-11-2022

PARBOABOA Jakarta - Melansir dari Deadline, Minggu (20/11/2022) Chris Hemsworth didiagnosa mengidap penyakit alzheimer, dimana ingatannya perlahan akan memudar.

Hal ini diketahui Hemsworth pasca dirinya tengah syuting serial terbaru National Geographic yang berjudul Limitless. Lalu, pada saat dirinya syuting episode kelima, Hemsworth menjalani serangkaian tes medis. Dari hasil tes tersebut ditemukan dua salinan gen APOE4 yang berkaitan dengan peningkatan risiko alzheimer.

Dengan diagnosa tersebut, aktor berumur 39 tahun itu memiliki rencana untuk rehat dari dunia hiburan dan fokus menangani pencegahan penyakitnya.

“Itu benar-benar memicu sesuatu dalam diri saya untuk ingin mengambil cuti,” ungkap Hemsworth.

Setelah menyelesaikan tournya pada minggu ini, Hemsworth akan menghabiskan waktu beristirahat bersama keluarganya.

“Sekarang ketika saya menyelesaikan tur (pers) minggu ini, saya akan pulang dan saya akan memiliki banyak waktu istirahat dan hanya menyederhanakan. Bersama anak-anak, bersama istri saya,” tambahnya.

Diketahui, penyakit Alzheimer yang diderita Elsa Pataky merupakan keturunan dari sang kakek. Karena hal tersebut Hemsworth memiliki potensi 8-10 kali lebih tinggi mengidap Alzheimer.

Hemsworth menjelaskan, penyakit yang dideritanya tidak ingin digunakan untuk membuat orang lain iba dan menaikkan rating acara. 

"Saya tidak ingin memanipulasinya dan mendramatisasinya secara berlebihan, dan menjadikannya semacam tipu muslihat, empati, atau apa pun, untuk hiburan," ujar Hemsworth.

Kendati demikian, Chris Hemsworth mengaku bersyukur bisa mengetahui masalah kesehatan ini. Ia menjadikan hal itu sebagai sarana pencegahan sebelum benar-benar terjadi dan semakin memburuk. kgkjhl.

“Saya hanya tidak menyadari semua itu, jadi sekarang saya merasa bersyukur bahwa saya memiliki semacam alat untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mencegah hal-hal terjadi dengan cara itu,” pungkasnya.

Tag : #Chris Hemsworth    #alzheimer    #hiburan    #dunia hiburan    #kesehatan chris hemsworth    #diagnosa   

Baca Juga