Tragis Pria di Simalungun Hanyut Saat Menjala Ikan

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah pria yang hanyut di Sungai Bah Karei Baringin Desa Dolok Saribu Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun, pasca hanyut saat menjala ikan. Selasa (17/1/2023) korban ditemukan sudah tidak bernyawa. (Foto: Dok. Humas Basarnas Medan)

PARBOABOA, Medan - Nasib tragis dialami Jalorsen Purba (45) penduduk Dolok Saribu Bangun Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara (Sumut).

Jalorsen meninggal dunia karena hanyut terseret arus sungai saat sedang mencari ikan di Sungai Bah Karei. Tim SAR gabungan yang mendapat informasi ini lalu melakukan pencarian terhadap korban.

Humas Basarnas Medan Sariman Sitorus menjelaskan, Selasa (17/1/2023), kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh istri korban yang curiga korban tak kunjung pulang hingga larut malam.

"Korban menjala ikan, pada hari Minggu (15/1/2023) pagi. Namun hingga pukul 20.00 WIB, korban tak kunjung kembali ke rumah," ungkapnya.

Tim SAR yang mendapatkan informasi kejadian ini turun ke lokasi untuk melakukan pencarian dengan menggunakan perahu rafting.

"Penyusuran mulai dari lokasi awal korban hanyut," ungkapnya.

Selasa siang, lanjut Sariman, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang sudah tidak bernyawa.

"Penemuan korban berjarak sekitar 20 meter dari lokasi awal korban hanyut," ungkapnya.

Tim SAR sudah mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah duka dengan menggunakan mobil double cabin Basarnas. Korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS