Update Bom Bunuh Diri: 3 Polisi Luka Berat, 5 Orang Luka Ringan, 2 Orang Meninggal

Penulis : Maesa | Nasional | 07-12-2022

Lokasi terjadinya bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (07/12/2022) pukul 08.20 WIB. (Foto: Dok. Istimewa)

PARBOABOA, Jakarta – Insiden bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (07/12/2022) mengakibatkan 3 orang anggota kepolisian mengalami luka berat, 4 orang polisi luka ringan, 1 orang warga sipil luka ringan, serta pelaku dan 1 orang polisi meninggal dunia.

"Update korban peristiwa bom bunuh diri Polsek Astana Anyar dari anggota Polri satu orang meninggal dunia, tuga luka berat, empat luka ringan. Dari masyarakat 1 orang luka ringan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Rabu (07/12/2022) siang.

Adapun untuk korban yang mengalami luka telah dilarikan kerumah sakit guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Kondisi korban yang menjalani perawatan masih relatif, mudah-mudahan tidak fatal," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dilansir dari siaran CNNIndonesia, Rabu (07/12/2022).

Ibrahim menuturkan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan dan penyisiran usai peristiwa yang terjadi pagi tadi di Polsek Astana Anyar.

"Masih kita lakukan pengecekan, nanti akan ada update Polsek. Jadi, pada saat kejadian, pelaku masuk ke depan pintu dan terjadi ledakan tersebut. Untuk detailnya nanti diinfokan lagi," ujar Ibrahim.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu panik dan tetap tenang dalam menyikapi kejadian tersebut.

"Masyarakat tidak perlu cemas," tutur Ibrahim.

Editor : -

Tag : #polsek astana anyar    #bom bunuh diri    #nasional    #bandung    #korban bom    #polisi    #kabid humas jabar   

Baca Juga