Polda Metro Jaya Perketat Kemanan Usai Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

Penulis : Maesa | Metropolitan | 07-12-2022

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. (Foto: Twitter/endarzulpan)

PARBOABOA, Jakarta – Polda Metro Jaya memperketat pengaman dan meningkatkan penjagaan markas di seluruh Polres dan Polsek wilayah DKI Jakarta, usai insiden ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (07/12/2022).

"Polda Metro Jaya tentunya akan meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan mako Polda/Polres/Polsek khususnya terhadap hal-hal yang mencurigakan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangnnya, Rabu (07/12/2022).

Sementara itu, Zulpan menyatakan, peningkatan keamanan tersebut tidak akan berpengaruh terhadap proses pelayanan masyarakat, baik di Polda, Polres, hingga Polsek setempat.

"Tidak mengurangi terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di kantor-kantor polisi yang ada di Polda Metro Jaya," tutur Zulpan.

Sebelumnya, telah terjadi ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Rabu (07/12/2022) pukul 08.20 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat petugas kepolisian tengah melakukan apel pagi. Kemudian, ada seorang laki-laki yang memaksa masuk dengan mengacungkan senjata tajam dan menerobos barisan polisi.

Akibat insiden tersebut, 3 orang polisi dilarikan kerumah sakit dan pelaku bom bunuh diri meninggal di lokasi.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait identitas pelaku, apa motifnya dan dampak apa saja yang ditimbulkan.

Editor : -

Tag : #polda metro jaya    #bom bunuh diri    #metropolitan    #endra zulpan    #polda    #polres    #polsek    #dki jakarta   

Baca Juga