Doddy Sudrajat dan Puput (Foto/Instagram Doddy Sudrajat)

Doddy Sudrajat dan Puput Resmi Bercerai

Wulan | Hiburan | 12-04-2022

PARBOABOA, Jakarta – Orangtua mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dan Puput resmi bercerai secara verstek di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Senin (11/4). Hal itu ditetapkan karena Doddy Sudrajat atau tergugat tidak menghadiri persidangan.

"Jadi kami mengajukan langsung saksi dan kita minta putusan verstek. Jadi sudah putusan," kata pengacara Puput Pujiarti, Halim Perdana Kusuma di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (11/4).

"Kami menyampaikan kesimpulan secara lisan. Saat itu langsung diputus verstek," tambahnya.

Selain itu, majelis hakim menerima gugatan Puput Pujiarti dan menjatuhkan talak satu terhadapnya. Bukan itu saja, Puput Pujiarti juga berhasil mendapatkan hak asuh anaknya.

"Majelis hakim mengabulkan gugatan kami sebagian. Menyatakan talak satu terhadap Mbak Puput," tambahnya.

"Kemudian menyatakan hak asuh anak di bawah pengasuhan Mbak Puput," pungkas Halim.

Sebelumnya, Dody Sudrajat dikonfirmasi telah digugat cerai sang istri, Puput Pujiarti pada Senin (14/3) lalu.

Hal ini dikonfirmasi oleh Halim Perdana Kusuma, kuasa hukum yang ditunjuk Puput Pujiarti untuk mengurus proses perceraiannya dengan Doddy Sudrajat.

"Klien kami memutuskan berpisah baik-baik dengan saudara DS (Doddy Sudrajat)," kata Halim Perdana Kusuma dalam keterangannya yang beredar di media sosial dan diberitakan InsertLive, Selasa (15/3).

Puput dan Doddy dikabarkan sudah berselisih bertahun-tahun sampai akhirnya mereka memilih berpisah. Puput juga mengajukan hak asuh atas putri mereka yang berusia 5 tahun.

Djamaludin Koedoeboen selaku kuasa hukum Doddy Sudrajat mengonfirmasi gugatan cerai yang dilayangkan Puput Pujiarti terhadap kliennya. Ia juga mengatakan gugatan itu disebabkan permasalahan yang berlarut-larut.

"Benar [digugat], sudah lama permasalahannya. Sejak lama," kata Djamaludin pada Selasa (15/3).

Namun, Djamaludin membantah jika gugatan itu disebabkan kasus Vanessa Angel melainkan masalah yang sudah berlarut-larut.

"Oh, bukan, sejak lama kok masalahnya," kata Djamaludin.

"Memang mereka sudah beberapa kali mediasi, berusaha rukun, tapi namanya manusia, kan, bisa berubah," pungkasnya.

Sementara itu, Puput Pujiarti mengaku sudah tidak serumah lagi dengan Doddy Sudrajat dari dua bulan sebelum kematian Vanessa Angel.

"Dua bulan sebelum Vanessa meninggal kami [Puput dan Doddy] sudah enggak satu atap," kata Puput pada Senin (21/3).

"Kami memilih cooling down, terus musibah Vanessa meninggal aku coba bertahan. Tapi, ya, gitu," lanjutnya.

Puput Pujiarti merupakan istri kedua dari Doddy Sudrajat. Doddy Sudrajat sebelumnya menikah dengan Lucy Maywati, ibu kandung Vanessa Angel.

Namun saat Vanessa berusia 10 tahun, Ibu Vanessa meninggal dunia lantaran mengalami pendarahan hebat pasca melahirkan Mayang Lucyana Fitri.

Kemudian pada 2016, Doddy Sudrajat menikahi Puput Pujiarti. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang anak yang kini sudah berusia 5 tahun.

Tag : #doddy sudrajat    #puput    #hiburan    #doddy sudrajat resmi bercerai    #selebriti    #pengadilan agama jakarta pusat    #verstek   

Baca Juga